Home » » English Defence Leage Gagal Bentuk “Aliansi Anti-Islam untuk Eropa”

English Defence Leage Gagal Bentuk “Aliansi Anti-Islam untuk Eropa”

Written By Ridha Illahi on Senin, 18 Juni 2012 | 13.47

Denmark, MelodramaticMind.com- Sebuah percobaan dari kelompok sayap kanan untuk meluncurkan ‘Aliansi Anti-Islam untuk Eropa’ mendekati kegagalan.

Hal ini dikarenakan dalam sebuah aksinya yang diselenggarakan di Denmark beberapa hari kemarin hanya mampu mengumpulkan masa sebanyak 200 orang, meleset dari perkiraan jumlah semula yakni 700 orang. Alhamdulila…

Hal ini mengindikasikan bahwa sebagian rakyat Eropa tidak setuju dengan konsep Aliansi Anti-Islan untuk Eropa tersebut meski pihak panitia sendiri telah mempublikasikan acara tersebut dengan sangat rapi.

Dalam reli yang diselenggarakan oleh Liga Pertahanan Inggris (English Defence League-EDL) tersebut, secara implisit sang promotor menyatakan dukungan terhadap Anders Breivik yang telah mempelopori aksi ‘permulaan dari sebuah gerakan Eropa sejagat melawan Islamisasi Eropa.’

Perlu diketahui bahwa Anders Breivik sendiri adalah seorang penganut Kristen garis keras yang melakukan penembakan secara membabi buta terhadap 90-an lebih warga Norwegia, namun dalam persidangannya Breivik dikatakan tidak normal alias gila.

Namun Stephen Lennon, ketua EDL, menegaskan bahwa dirinya dan EDL tidak mendukung aksi yang dilakukan oleh Breivik, namun pada saat bersamaan ia tidak bisa membiarkan jutaan orang yang mempunyai perhatian melawan Islam sebagai orang gila layaknya Breivik.

Beruntung kontra dukungan terhadap EDL dan aksinya kini juga mendapat penolakan dari Unite Against Fascism (UAF) yang berpendapat bahwa aksi EDL tersebut justru akan menimbulkan sebuah bahaya baru bagi benua Eropa lantaran orang akan senantiasa ingat bahwa Liga Pertahanan Norwegia (Norwegian Defence League-NDL) lah yang mencetak kader seperti Breivik.

“Pertumbuhan Liga Eropa ketika krisis ekonomi justru akan memunculkan kelompok-kelompok fasis jalanan seperti mereka yang meluluhlantakkan demokrasi Eropa pada tahun 1930-an,” kata Bennet.

Dengan demikian, di pihak Eropa sendiri memang tidak ada kepaduan atau kekompakan lantaran ada satu kelompok yang mengusung slogan Anti-Islam namun di sisi lain ada pula kelompok yang anti dengan gerakan Anti-Islam.

"Mereka tidak akan memerangi kamu dalam keadaan bersatu padu, kecuali dalam kampung-kampung yang berbenteng atau di balik tembok. permusuhan antara sesama mereka adalah sangat hebat. kamu kira mereka itu bersatu, sedang hati mereka berpecah belah. yang demikian itu Karena Sesungguhnya mereka adalah kaum yang tidak mengerti," (Al-Hasyr: 14). (Care2/MelodramaticMind.com)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : R Merah
Proudly powered by R Merah
Copyright © 2011. R Merah - All Rights Reserved
Template Design by Raa Pramuja Published by Adam Pramuja