Home » » KISPA Salurkan Bantuan untuk Penghafal Qur'an di GAZA

KISPA Salurkan Bantuan untuk Penghafal Qur'an di GAZA

Written By Ridha Illahi on Rabu, 13 Juni 2012 | 13.51

kispa.org - Prihatin dan seadanya, begitulah suasana dalam menyambut ramadhan di Jalur Gaza. Blokade oleh Zionis yang sudah berlang­sung selama 5 Tahun dan masih terus berlanjut hingga hari ini. Lebih memprihatinkan lagi ketika Zionis meluluhlantakkan Jalur Gaza dalam perang Al Furqon 2 tahun lalu. Jangankan untuk rekons­truksi Masjid, rumah atau gedung - gedung yang sudah dihancurkan oleh Zionis, untuk keperluan keseharian saja, rakyat Gaza dalam kesulitan.

     KISPA bekerjasama dengan lembaga Palestinian Walfare House (PWH) lembaga yang mengurusi kesejateraan keluarga di Jalur Gaza. Dalam program ramadhan tahun 1432H/2011, kedua lembaga ini mendistribusikan 300 paket sembako untuk para Janda, anak yatim piatu dan keluarga tidak mampu.

     Selain membagikan 300 paket itu, KISPA dan PWH juga akan mendistribusikan 350 paket untuk berbuka puasa bagi keluarga tidak mampu di Jalur Gaza. “Dalam pekan ini kita akan distri­busi­kan lagi 350 paket makanan untuk ifthor Insya Allah” tulis Direktur PWH, Jomah Al Najjar dalam surat electroniknya kepada KISPA.
  
      Program untuk membantu penghafal Al Quran di kota para syuhada juga digulirkan berupa distribusi bantuan tunai untuk para Hafizh di Jalur Gaza. Tradisi di Gaza adalah setiap satu rumah minimal memiliki satu peng­hafal Al Quran, keluarga yang tidak memiliki satu pun penghafal Al Quran akan malu, hal inilah yang memicu anak - anak lebih bersemangat untuk menghafal Al Quran. Lebih dari 40000 penghafal Al Quran telah diwisuda. Bahkan di bulan Ramadhan, imam sholat tarawih yang paling diminati oleh jemaah adalah Perdana Menteri Ismail Haneya yang hafal Quran dan bisa Qiroah Sab’ah. Sungguh menakjub­kan ketika pemimpin Negara juga sebagai khatib dan imam sholat untuk rakyatnya.

     Bantuan dari rakyat Indonesia yang disalurkan KISPA memang tidak sebanding dengan kebu­tuh­an rakyat di Jalur Gaza. Tetapi, inilah bukti kecinta­an Rakyat Indonesia terhadap saudaranya yang sedang menderita.

     Rakyat di Jalur Gaza merupakan garda terdepan dan menjadi harapan seluruh umat Islam di dunia dalam upaya menjaga bumi Palestina dan  kemuliaan Masjid Al Aqsha dari tangan kotor Zionis Israel. (dt/fn
                

Rakyat Gaza saat menghafal Qur'an

Rakyat Gaza Mendapatkan Bantuan

Rakyat Gaza Mendapatkan Bantuan

Rakyat Gaza Mendapatkan Bantuan Makanan

Rakyat Gaza Mendapatkan Bantuan  Paket Sembako
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : R Merah
Proudly powered by R Merah
Copyright © 2011. R Merah - All Rights Reserved
Template Design by Raa Pramuja Published by Adam Pramuja