Ads (728x90)


BATIS.ABYAN.YAMAN.(voa-islam.com) – Tidak kurang dari tiga orang anggota komite rakyat Lowder, yang selama ini membantu tentara rezim Yaman, tewas pada hari Kamis, 8 Juni 2012, sebagai hasil awal dari bentrok senjata dengan Anshar Al-Syari’ah di daerah Batis, propinsi Abyan.
Sumber Anshar Al-Syari’ah di Batis melaporkan bahwa bentrok senjata terjadi setelah kelompok bayaran komite rakyat Lowder membunuh membunuh seorang warga Batis yang selalu membantu Anshar Al-Syari’ah. Setelah kejadian itu, beberapa mujahidin dari Anshar Al-Syari’ah mengepung komite tersebut dan menyerukan kepada mereka agar menyerahkan diri pada putusan Syari’at.
Maka terjadilah baku tembak yang dahsyat yang mengakibatkan tiga anggota komite tewas dan enam orang ditawan. Dalam pertempuran ini Anshar Al-Syari’ah mendapatkan ghanimah berupa mobil. Seorang warga kota Waqar yang ikut dalam barisan mujahidin gugur dalam momet tersebut.
Disamping itu, pada malam hari telah terjadi baku tembak antara Anshar Al-Syari’ah dengan pasukan rezimk San’a di kota Zanjibar yang berkumpul disekitar brigade 25 Mika yang berada di pinggiran kota Zanjibar.
Wallahu Ghalibun ‘ala amrihi walakinna aktsrannasi la ya’lamun

Posting Komentar

Silahkan berargumen sesuai pemahaman anda, sampaikan dengan santun jangan terlalu persuasif, apalagi provokatif.
Janganlah suka berdebat berkepanjangan yang tidak menggunakan akal seraya mengebiri etika berinteraksi sosial.