Ads (728x90)



Hillary Clinton (FOTO REUTERS/Yuri Gripas)
Washington (ANTARA ANT) - Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton Selasa mengatakan bahwa ia akan ikut ambil bagian dalam pertemuan negara-negara Asia Tenggara dan kekuatan regional bulan depan di Kamboja.

Hillary bertemu di Washington dengan Menteri Luar Negeri Kamboja, Hor Namhong, saat negara berkembang itu sedang mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah pertemuan Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) tahun ini.

"Kami sangat menantikan untuk datang ke Forum Regional ASEAN di Kamboja pada Juli," kata Hillary kepada wartawan.

Hor Namhong mengatakan bahwa dia juga mengundang Presiden AS Barack Obama untuk hadir dalam KTT ASEAN berikutnya, yang akan berlangsung di Phnom Penh pada November segera setelah pemilihan presiden Amerika Serikat.

Pemerintahan Obama telah menempatkan prioritas utama pada pembangunan hubungan-hubungan dengan ASEAN, dan percaya bahwa Amerika Serikat dapat memperoleh manfaat dari hubungan ekonomi yang dinamis dari blok yang bersahabat dengan AS.

Forum Regional ASEAN meliputi kekuatan-kekuatan di luar Asia Tenggara termasuk Amerika Serikat dan China.

Hillary mengatakan dia juga akan mengunjungi Jepang pada 8 Juli untuk konferensi tentang masa depan Afghanistan.

Media Korea Selatan juga melaporkan bahwa dia akan singgah di negara itu untuk membicarakan masalah Korea Utara dan mengunjungi paviliun Amerika Serikat di World Expo di tenggara kota Yeosu pada 4 Juli, Hari Kemerdekaan AS.
(AK)
Editor: Desy Saputra

Posting Komentar

Silahkan berargumen sesuai pemahaman anda, sampaikan dengan santun jangan terlalu persuasif, apalagi provokatif.
Janganlah suka berdebat berkepanjangan yang tidak menggunakan akal seraya mengebiri etika berinteraksi sosial.