Home » » Petualangan Keajaiban Mesir Kuno

Petualangan Keajaiban Mesir Kuno

Written By Ridha Illahi on Senin, 11 Juni 2012 | 17.06




MESIR mungkin mengalami kemerosotan kunjungan pariwisata paska pemberontakan dan penggulingan mantan Presiden Hosni Mubarak. Namun negara itu masih menjadi tujuan pariwisata terbesar untuk menemukan peradaban kuno dan menjelajahi kuil megah dan situs bersejarah.

Struktur keabadian Mesir menjadi keajaiban dunia lengkap dengan sejarah, kolosal dan lansekap gurunnya. Transportasi ke Mesir juga sangat mendukung, mereka memiliki maskapai nasional sendiri yaitu EgyptAir. Nah, berikut ini beberapa tujuan wisata di Mesir:

Piramida Giza
Tepat di luar Kairo, Giza Necropolis adalah rumah bagi Piramida Agung Giza dikenal sebagai Piramida Khufu yang merupakan piramida terbesar dan tertua. Konstruksinya dicatat sebagai salah satu Tujuh Keajaiban Dunia Kuno atau Seven Wonders of the Ancient World. Piramida ini didedikasikan untuk Khafre dan Menkaure.

Sphinx Agung
Di sebelah selatan Piramida Besar akan ditemukan simbol monumental Mesir yaitu Sphinx Agung. Binatang mitologi berkepala manusia dan bertubuh singa ini menjaga Giza Necropolis. Dalam bahasa Arab, patung tersebut di sebut Abu al Hul yang berarti 'Father of Terror'.

Kuil Abu-Simbel
Ketika pemerintahan Ramses II di abad ke-13, ia memerintahkan pembangunan kuil Abu-Simbel yaitu dua candi batu di dekat Danau Nasser. Struktur bangunannya didedikasikan untuk Ramses II dengan empat patung Firaun kuno ketinggian 67 meter dan kepala sekitar empat meter. Sedangkan kuil kecil di dalamnya untuk menghormati istri favorit Nefertari. UNESCO menyatakan daerah arkeologi kuil Abu-Simbel sebagai Sanctuary of Isis di Philae atau Situs Warisan Dunia (World Heritage Site) yang disebut Monumen Nubia.

Lembah Para Raja
Di tepi barat Luxor, Anda akan menemukan Valley of The Kings atau lembah para raja. Di lembah ini orang Mesir kuno mengawetkan Firaun. Di sinilah para arkeolog menemukan makam Tutankhamen pada tahun 1922 yang hampir utuh serta makam Ramses IV. (MI/ICH)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : R Merah
Proudly powered by R Merah
Copyright © 2011. R Merah - All Rights Reserved
Template Design by Raa Pramuja Published by Adam Pramuja