Home » » Presiden Obama Sampaikan Selamat Ramadan kepada Kaum Muslim

Presiden Obama Sampaikan Selamat Ramadan kepada Kaum Muslim

Written By R Merah on Jumat, 27 Juli 2012 | 15.38

Berkenaan dengan bulan Ramadan, Presiden Obama mengucapkan selamat kepada segenap kaum Muslim.
 
Atas nama bangsa Amerika, Michelle dan saya sendiri – saya menyampaikan ucapan selamat yang sehangat-hangatnya kepada segenap Muslim Amerika dan Muslim di seluruh dunia dalam menjalani bulan suci Ramadan. Bagi Muslim, Ramadan adalah saat untuk berpuasa, berdoa, dan merenung; saat untuk bergembira dan berpesta. Waktunya untuk menghargai keluarga, sahabat, dan tetangga serta menolong yang membutuhkan.

Tahun ini Ramadan membawa makna khusus bagi warga di Timur Tengah dan Afrika Utara yang dengan gagah berani menegakkan demokrasi dan penentuan nasib sendiri, dan bagi mereka yang masih berjuang untuk mendapatkan hak-hak universal mereka. Amerika akan terus mendukung mereka yang berjuang untuk menentukan nasib sendiri, hidup bebas dari rasa takut serta kekerasan, dan melaksanakan ajaran agama mereka dengan bebas.

Di Amerika, Ramadan mengingatkan kita bahwa Islam adalah bagian dari bangsa kita, dan dari layanan publik ke bisnis, dari layanan kesehatan dan sains ke seni – Muslim Amerika turut memperkuat negara dan memperkaya kehidupan kita.

Di samping membawa makna yang dalam bagi 1,5 miliar Muslim di dunia, Ramadan juga mengingatkan orang dari semua agama tentang kebersamaan kita sebagai manusia, bersama-sama komitmen kita kepada keadilan, persamaan serta kasih yang terdapat dalam semua agama besar.

Dengan semangat itu, saya mengucapkan selamat menjalani bulan yang penuh barkah kepada Muslim Amerika dan Muslim di seluruh dunia seraya berharap dapat mengadakan buka puasa bersama lagi di Gedung Putih. Ramadan Karim. 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : R Merah
Proudly powered by R Merah
Copyright © 2011. R Merah - All Rights Reserved
Template Design by Raa Pramuja Published by Adam Pramuja