Home » , » Siapa Mau Cantik?

Siapa Mau Cantik?

Written By R Merah on Senin, 20 Agustus 2012 | 20.21

Siapa mau cantik? Semua pasti mau, kecuali kalo dia laki-laki, hehe. Allah SWT sendiri sangat mencintai kecantikan atau keindahan. Makanya seorang perempuan pasti suka lama kalo berdandan, karena dia ingin tampak cantik. Cantik di hadapan suami itu nomor satu, tapi kalo cantiknya itu untuk dipamerkan di depan umum, kayaknya mubadzir banget dech. Selain nggak dapet pahala, justru malah mendapat siksa di akhirat nanti.

Banyak yang ingin tampil cantik di depan umum, dengan cara-cara yang tidak sesuai dengan syariat Islam. Apalagi banyak iming-iming kosmetik yang bisa bikin putih dan cantik. Ada juga yang rela mengorek koceknya untuk operasi plastik biar wajahnya tetap cantik. Mereka rela membayara berapapun agar tetap tampil cantik. Padahal kalo diingat, semua kecantikan itu pasti lama-lama akan pudar. Mau tahu kecantikan yang tidak akan pernah pudar? Kecantikan yang tidak akan pernah pudar itu adalah kecantikan hati. Kecantikan itu berupa ketaan pada Allah, kesederhanaan, kelembutan dan pengorbanan. Kalau lagunya Che-Bee2 itu..”kamu cantik, cantik dari hatimu”.

Dalam Surat An-Nahl (16) : 97 berbunyi : “Barangsiapa yang mengerjakan amal sholeh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami berikan balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa telah mereka kerjakan”.

Melalui media elektronik kita bisa melihat, perempuan yang mempunyai paras cantik dan kepintaran, dipuja-puja di ajang Miss Universe. Tak dapat dipungkiri, jika beberapa remaja mengidolakan mereka. Melihat fenomena tersebut, para ibu harus menanamkan pada anak-anak mereka sejak dini, bahwa perempuan yang didamba syurga bukan mereka yang bergelar Miss Universe atau Putri Indonesia, tetapi seperti yang ada dalam sebuah hadist berikut ini:

“Wanita paling utama di surga adalah Khadijah binti Kuwalid, Fatimah binti Muhammad, Maryam binti Imrah dan Asiyah binti Muzahim istri Fir’aun.” (HR. Ahmad dan Thabrani).

Khadijah yang tidak lelah berkorban, Fatimah yang sederhana, atau Asiyah yang halus perkataanya. Kalau di era modern ini, kita bisa melihat sosok Almarhum Ust.Yoyoh Yusroh atau Teh Ninih. Mereka selalu terlihat cantik dengan wajah berseri-seri. Apa rahasianya? Tidak lain adalah karena mereka selalu taat pada Allah SWT, tidak lepas dari berinteraksi dengan Al Qur’an, selalu rajin beramal sholeh, makan makanan yang halal dan sehat, serta berolahraga. Itulah sebenarnya kecantikan yang tidak akan termakan usia dan akan terbawa sampai akhirat kelak, menyinari wajah kita ketika berjumpa dengan Allah SWT.

Okelah kalo kita mau tetap cantik wajah kita atau penampilan kita dengan perawatan wajah dan tubuh. Namun jangan dilupakan untuk tetap melakukan perawatan akhlaq kita dengan akhlaq yang Islami.

Oleh : Dhew  Tatsbita
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : R Merah
Proudly powered by R Merah
Copyright © 2011. R Merah - All Rights Reserved
Template Design by Raa Pramuja Published by Adam Pramuja