Home » , » 5 Kisah Melahirkan Tanpa Kehamilan

5 Kisah Melahirkan Tanpa Kehamilan

Written By R Merah on Sabtu, 08 September 2012 | 00.10

1. Suryati
Pernah mendengar berita yang menghebohkan warga desa Sukosewu kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar pada Mei 2010 lalu?. Saat itu, warga setempat gempar oleh peristiwa yang dialami oleh seorang warganya, wanita yang sudah dua tahun hidup menjanda. Suryati yang berusia 37 tahun dikabarkan tiba-tiba melahirkan bayi laki-laki tanpa mengalami proses kehamilan. Ada yang percaya, ada yang tidak. Namun, banyak yang percaya jika kejadian tersebut dikaitkan pada hal-hal yang berbau mistis. bldirgantara.blogspot.com Berikut merangkum 5 kisah melahirkan tanpa kehamilan:

Suryati

Peristiwa aneh tersebut terjadi Jumat, 7 Mei 2010 sekitar pukul 20.40 WIB. Suryati yang akan beranjak tidur pada pukul 8 malam, sempat terlelap. Namun, ia terbangun dari tidur karena perutnya merasakan sakit. Tanpa disadari, perutnya tiba-tiba sudah membesar seperti layaknya wanita yang sudah hamil tua. Merasa khawatir dengan apa yang dialaminya, Suryati kemudian memanggil anak pertamanya, Novi. Sang anak kemudian memanggil neneknya, Parmi yang merupakan ibu kandung Suryati.

Mengetahui anaknya kesakitan, Parmi kemudian memanggil Muntamah, seorang tetangga untuk memberikan pertolongan. Kabar tersebut kemudian diketahui warga yang lain dan kemudian memanggil bidan Samsiyah. Saat bidan tersebut datang, Suryati sudah melahirkan dan sang bidan hanya membantu memotong tali pusar bayinya saja. Menurut Samsiyah,saat dirinya datang, Suryati sedang tergolek di pinggir bayinya yang diberi nama Wahyu Canyono. bldirgantara.blogspot.com

Samsiyah juga mengaku jika ia tidak mengetahui riwayat kehamilan Suryati karena memang tidak pernah memeriksakan kehamilan kepadanya. Secara medis, apa yang dilakukan Suryati tidak mungkin terjadi. Namun, apa yang dialami Suryati bukan satu-satunya kasus yang terjadi di Indonesia. Masih ada kasus serupa, tetapi kebanyakan dikaitkan dengan masalah mistis.

Pada episode kali ini, spotlite akan menampilkan sejumlah kasus atau peristiwa melahirkan bayi. Namun, si ibu tak mengetahui proses kehamilan yang dialaminya.

2. Amanda Burger
Seorang wanita di Waterloo, Iowa, AS, bernama Amanda Burger mengalami peristiwa yang luar biasa dalam hidupnya. Pada September 2010 lalu, Amanda melahirkan seorang bayi perempuan bernama Mckinlee Burger. Kabar tentang kelahiran seorang bayi memang hal yang biasa. Namun, apa yang terjadi pada Amana Burger menjadi luar biasa karena ia tidak mengetahui atau menyadari selama itu ia tengah hamil atau mengandung bayi.
Amanda mengaku tidak ngidam atau mual-mual. Ia bahkan tidur tengkurap dan tidak pernah mengalami proses seorang wanita, yaitu haid atau pendarahan setiap bulan. Kendati demikian, Amanda mengakui jika saat itu berat badannya naik 7-10 kg. bldirgantara.blogspot.com
Pada suatu hari pukul 4 pagi, Amanda terbangun dari tidurnya karena mengalami kram perut parah yang membuatnya hampir tak bisa berjalan. Suaminya kemudian membawa Amanda ke rumah sakit Convenant Medical Center. Saat menjalani pemeriksaan di rumah sakit tersebut, pasangan ini baru mengetahui jika mereka akan memiliki seorang bayi. Beberapa jam setelah mendapat perawatan, air ketuban pecah dan bayi seberat hampir 3 kg yang diberi nama Mckinlee pun lahir. Kepada stasiun tv, Amanda mengatakan jika ia pernah menyaksikan acara “I Did’nt Know I was Pregnant”. Ternyata pengalaman-pengalaman wanita yang tampil di acara tersebut benar-benar dialaminya. Sebelumnya, Amanda memiliki anak pertama berusia 11 tahun yang diberi nama Ben.

Amanda Burger

3. Amanda Prentice
Pasangan asal Tennessee AS, Amanda dan Bill Prentice selama 4 tahun konsentrasi untuk program kehamilan. Namun, apa yang diinginkan pasangan ini tak kunjung datang. Amanda Prentice justru mengalami siklus menstruasi tidak teratur yang mungkin akibat stress. Sebelum melahirkan, berat badan Amanda memang naik hingga 6 kg. namun, kondisi tersebut dikaitkan dengan kebiasaannya mengonsumsi minuman bersoda. Bukan hanya itu, sakit perut yang dialami dianggapnya karena terlalu banyak makan, sedangkan gerakan di perutnya disebabkan oleh gas, bukan gerakan si jabang bayi.

Hingga suatu pagi, Amanda Prentice menemukan dirinya mengalami pendarahan. Saking banyaknya, darah tersebut membasahi lantai. Suaminya, Bill, membawa Amanda ke rumah sakit terdekat. Setelah menjalani pemeriksaan, dokter mengabarkan jika Amanda mengalami komplikasi akibat kehamilannya. Kabar tersebut tentu saja mengejutkan karena selama ini pasangan Bill dan Amanda tidak mengetahui proses kehamilan. Bahkan dokter pun mengatakan jika usia kehamilannya sudah memasuki 8 bulan dan untuk menyelamatkan bayi, Amanda Prentice harus menjalani operasi caesar. Melalui tindakan medis, pasangan ini kemudian memiliki buah hati yang diberi nama Aleanna Makenleigh Rose atau kerap dipanggil Allie Mckinley Rose. Namun, pascakelahiran, bayi tersebut harus mendapat perawatan serius selama 5 hari di ICU Neonatal.

Amanda mengaku tidak tahu jika selama itu dirinya hamil. Karenanya ia tidak membatasi aktivitas layaknya wanita hamil. Kendati demikian, Amanda bersama suaminya mengaku sangat bahagia karena keinginan mereka selama ini terwujud. Mereka bahkan menyebutkan sang buah hati sebagai bayi ajaib. Sang dokter yang menangani Amanda Prentice menyebutkan jika 1 dari 450 kasus kehamilan yang terjadi tidak disadari oleh si wanita.

Amanda Prentice

4. Jennifer West
Wanita ini benar-benar tak menyadari jika dirinya tengah mengandung seorang bayi. Bahkan saking tidak mengetahuinya, wanita bernama Jennifer West ini masih mengonsumsi pil kontrasepsi. Ia juga sempat berpikir hanya terserang flu atau penyakit biasa ketika mengalami sakit perut dan tidak enak badan. Karenanya, ia hanya mengonsumsi obat yang berkaitan dengan sakitnya saja. Tapi, makin lama penyakitnya bukan membaik tapi justru memburuk hingga Jennifer West menyadari jika ada sesuatu yang serius di dalam tubuhnya.

Tepatnya saat menjalani liburan di Wisconsin, Jennifer mulai mengalami sakit yang luar biasa. Sang suami kemudian membawa Jennifer West ke rumah sakit dan ditangani di ruang gawat darurat. Setelah istrinya menjalani pemeriksaan dan perawatan, sang suami bukannya mendapat kabar tentang penyakit yang diderita istrinya, melainkan kabar menggembirakan dari dokter jika selama ini Jennifer West hamil dan mereka tidak lama lagi akan memiliki seorang bayi. Dalam waktu dua jam setelah mendapat perawatan, lahirlah bayi laki-laki yang diberi nama Robert Heyward West.

Seperti ditulis ABCnews.com, sang suami dan West mengatakan, saat ke rumah sakit, ia sama sekali tidak menyangka jika istrinya sedang hamil. bldirgantara.blogspot.com Yang ada dipikirannya adalah menyembuhkan sakit luar biasa yang diderita istrinya. Begitu juga dengan Jennifer West. Bahkan ia menyangka akan mati di perjalanan karena menderita tumor di dalam perutnya. Namun, semua bayangan tersebut hilang dan berganti kebahagiaan setelah dokter mengatakan dirinya sedang hamil. Saat ini, anaknya sudah berusia 3 tahun.

Jennifer West

5. Jessica Kosciuszko
Beberapa tahun lalu, Jessica Kosciuszko dihadapkan pada stress berat karena konsentrasi pikirannya terbagi pada pekerjaan dan persiapan pernikahnnya. Saat merencanakan pernikannya, Jessica merasakan sakit perut yang hebat, kram serta diare. Tunangannya, kemudian segera membawa Jessica ke ruang gawat darurat sebuah rumah sakit. Betapa terkejutnya ketika Jessica dinyatakan hamil. 15 menit setelah mendapat penanganan medis, Jessica kemudian melahirkan bayi cantik yang diberi nama Alexis Barbara. bldirgantara.blogspot.com

Menurut Jessica, saat itu dirinya mengalami masalah perut ekstrem, kram, serta diare. Untuk dugaan kehamilan, dirinya memang telah melewatkan beberapa periode. Namun, pada dua tes kehamilan dinyatakan negatif. Untuk memiliki anak, Jessica dan tunangannya sebenarnya akan menunda hingga beberapa tahun ke depan. Namun, kenyataan ternyata berkehendak lain. Dirinya kemudian memiliki seorang anak sebelum dilangsungkannya pernikahan.

Dua pekan setelah kelahiran Alexis, Jessica adan tunangan melangsungkan pesta pernikahan sesuai rencana. Namun, pesta tersebut memang sedikit berbeda karena hadirnya tamu istimewa di tengah-tengah mereka. Menurut Jessica, Alexis datang ke dalam kehidupan mereka dan menjadi matahari untuk semua yang dibutuhkan.

Jessica Kosciuszko

Demikian tayangan tentang kelahiran bayi tanpa diketahui proses kehamilannya. Kendati proses kehamilan butuh waktu hingga sembilan bulan. bldirgantara.blogspot.com Namun, ternyata tak sedikit wanita yang menyadarinya. Fenomena ini sagat langka dan sulit dipelajari secara ilmiah. Sebuah studi di Serbia bahkan menyebutkan satu dari 7.225 kehamilan tidak diketahui sang Ibu hingga proses persalinan.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : R Merah
Proudly powered by R Merah
Copyright © 2011. R Merah - All Rights Reserved
Template Design by Raa Pramuja Published by Adam Pramuja