Home » , » Dalam Setahun, 100.000 Warga Inggris Jadi Muslim

Dalam Setahun, 100.000 Warga Inggris Jadi Muslim

Written By R Merah on Kamis, 13 September 2012 | 02.34

komunitas_muslim_inggris
GAZA – Anne William Kennedy menjadi orang Inggris paling anyar masuk Islam. Anne menjadi bagian dari gelombang besar orang Inggris pindah agama dan memilih menjadi muslim.
Anne memiliki dua gelar sarjana yakni ilmu ekonomi dan ilmu politik. Dia juga meraih gelar master di bidang filsafat, sebelumnya ia mengajar agama di London. Dia menyatakan masuk Islam pada Sabtu, 21 Juli 2012, di kantor pusat Palestine Scholars Association di Gaza, Palestina.
Identitas lama pun ia tanggalkan. Anne berganti jadi Khadijah Hassan, terinspirasi nama istri Nabi Muhammad. Seperti dimuat Press TV, Khadijah menyatakan keputusannya masuk Islam setelah ia mendapatkan informasi tentang Allah, dan bahwa Islam adalah agama yang unik, damai, dan mencerahkan.
Begitu masuk Islam, dia kontan mengenakan jilbab dan ikut menunaikan ibadah puasa. Karenanya, Ramadhan ini menjadi kali pertama baginya menahan lapas dan haus dari pagi hingga petang selama sebulan.
Pilihan kepada Islam tampaknya memang fenomenal. Untuk kasus Inggris, seperti dikabarkan situs Al Jazeera awal Januari 2011 lalu, laporan Kevin Brice of Swansea University di Inggris mengungkapkan jumlah warga Britania Raya yang masuk Islam hampir dua kali lipat dari dekade sebelumnya, sekitar 100.000 orang di tahun 2010. Dibandingkan 60.000 orang pada 2001.
Setengah dari para mualaf adalah perempuan kulit putih, dan rata-rata berusia 27 tahun. Fiyaz Mughal, pendiri dan direktur Faith Matters me-ngatakan, di usia itu menunjukkan mereka telah berpikir panjang untuk memeluk Islam. Membantah anggapan banyak orang Barat bahwa para mualaf adalah mereka yang “muda dan gampang dimanipulasi”.
Satu dari mualaf itu adalah Lauren Booth, ipar mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair. Wartawan Press TV itu masuk Islam pada Oktober 2010. “Jalan saya menuju Islam bermula dari sebuah kesadaran dari adanya kesenjangan dari informasi tentang dunia Islam yang dijejalkan dalam otak saya, dan kenyataan yang saya saksikan,” kata Booth.
Saat berkunjung ke Iran pada September 2012, Booth menyaksikan umat muslim berwudu, bersujud, dan melantunkan doa-doa di masjid. Sebuah adegan yang membuat bulu kuduknya berdiri. “Apa yang saya saksikan sangat berbeda dengan pandangan barat selama ini.” //agus wahyudin
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : R Merah
Proudly powered by R Merah
Copyright © 2011. R Merah - All Rights Reserved
Template Design by Raa Pramuja Published by Adam Pramuja