Ads (728x90)



MESIR. – Beberapa gerakan Islam di Mesir mengajak pada hari Rabu 19 September 2012,  untuk aksi “million” pada hari Jum’at, 21 September 2012, di depan kedutaan Perancis sebagai protes atas publikasi karikatur melecehkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam di harian “Charlie Hebdo” .
Khalid Saeed, jubir Front Salafi, mengatakan bahwa Front Salafi akan demo di depan kedutaan Perancis , Jum’at, karena harus ada penolakan keras terhadap pelecehan tersebut. Ia mengatakan bahwa penghinaan ini adalah perpanjangan dari perang salib baru yang telah dikumandangkan oleh mantan presiden AS George  W Bush. Saeed juga mengajak untuk memutuskan hubungan politik dengan Perancis.
Sebagaiman juga yang diumumkan oleh Jamal Shabir, penanggung jawab harokah “Hazimun” tentang partisipasi gerakannya dalam unjuk rasa di depan kedubes Perancis, Kairo untuk mengajak gambar yang melecehkan Nabi itu seraya mengajak ummat untuk memutuskan hubungan politik, ekonomi, sosial dan budaya dengan Perancis.
Di pihak lain, Ashim Abdul Majid, anggota syuro Jama’ah Islamiyah Mesir, mengecam penghinaan terhadap Nabi yang terus menerus dilakukan. Ia menuntut kepada Negara Islam Arab untuk mengambil langkah internasional tegas terhadap Negara-negara yang melanggengkan unsure-unsur pelecehan tersebut.(usamah/islam

Posting Komentar

Silahkan berargumen sesuai pemahaman anda, sampaikan dengan santun jangan terlalu persuasif, apalagi provokatif.
Janganlah suka berdebat berkepanjangan yang tidak menggunakan akal seraya mengebiri etika berinteraksi sosial.