Home » , , » Al-Qassam di mata AS: Al-Qassam Semakin Terorganisir & Profesional

Al-Qassam di mata AS: Al-Qassam Semakin Terorganisir & Profesional

Written By R Merah on Selasa, 20 November 2012 | 19.42

AMERIKA SERIKAT.(voa-islam.com) – Senin , 19 November 2012, harian Amerika mengungkapkan bahwa brigade Izuddina Al-Qassam, sayap militer Hamas, semakin terorganisir dan professional. New York Times menambahkan dalam pernyataannya bahwa Al-Qassam mengaku hal tersebut semenjak sistem pelatihan diautur oleh komadan Ahmad Al-Ja’bary , mata rantai komandao semakin jelas, juga menjadi lebih institusional.
Al-Ja’bary menikmati persenjataan militer yang senantiasa meluas yang dapat mencakupi 15 ribu pejuang  yang merupakan simbol upaya Hamas untuk mencapai keseimbangan ketika ia menjadi gerakan perlawanan dan perannya sebagai pemerintah di jalur Gaza semenjak tahun 2007.
Harian tersebut mengutip perkataan Adnan Abu Umar, dejan jurnalisme dan dosen dalam ilmu politik di universitas Al-Ummah “Bukanrahasia lagi kalau Al-Qassam memiliki kata-kata terakhir di Gaza” tuturnya. Harian tersebut menambahkan Al-Ja’bary selama beberapa tahun terakhir memperkuat kekuatan politik brigade Al-Qassam , sebagaimana ia juga menjadi pahlawan rakyat yang mana fotonya menghiasi poster – poster dan spanduk – spanduk di seluruh sector Gaza, yang membuatnya bekerja dengan struktur yang desentralisasi sampai ia meninggalkan kepemimpinananya”.
Brigade Al-Qassam menyebutkan pembagian – pembagian selnya di enam wilayah geografis. Setiap daerah yang menentukan pemimpinnya adalah Al-Ja’bary, dan setiap daerah memiliki artileri, anti-tank dan peawat. Begitu juga dengan personal, setiap daerah memiliki sniper, infantry, detasmen khusus komunikasi, logistik, iteligen, persenjataan dan hubungan masyrakat.(usamah/islam) 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : R Merah
Proudly powered by R Merah
Copyright © 2011. R Merah - All Rights Reserved
Template Design by Raa Pramuja Published by Adam Pramuja