Home » » Pernikahan Lesbian Pertama Di Taiwan!

Pernikahan Lesbian Pertama Di Taiwan!

Written By R Merah on Rabu, 19 Desember 2012 | 11.12

Dengan diberkati oleh Guru Buddha, Shih Chao-Hwei, pasangan wanita bernama Yu Ya-ting dan Huang Mei-yu resmi menjadi pasangan lesbian pertama yang menikah secara legal di Taiwan, yang menikah secara resmi dalam sebuah upacara Budha di hadapan 100-an tamu undangan pada 11 Agustus 2012 yang lalu.
Pernikahan berlangsung di sebuah biara Budha di Guanyin Township, Taoyuan county. Meskipun pernikahan dihadiri oleh banyak dari kalangan tamu undangan, tatapi kedua orang tua pasangan ini menolak untuk hadir di acara kontroversial ini. Ketidakhadiran orang tua pasangan ini mengingatkan mereka bahwa pernikahan sesama jenis ini tidak begitu diterima secara luas oleh kebanyakan masyarakat.



"Orang tua saya sudah tahu orientasi seksual saya selama bertahun-tahun, namun pada awalnya, mereka tidak bisa benar-benar menerimanya," kata Huang kepada media sebelum acara prosesi pernikahan berlangsung. "Orang tua kami awalnya setuju untuk datang ke pernikahan kami, tetapi mereka merasa tidak siap untuk ekspos media, sehingga mereka memutuskan untuk tidak datang," kata Huang sebagaimana dikutip TaipeiTimes.com




Walaupun pernikahan mereka direstui oleh seorang guru Budha, tetapi pernikahan mereka ini tidak diakui secara legal secara hukum kenegaraan setempat. Pasangan ini telah menulis sebuah surat terbuka kepada Presiden Ma Ying-jeou dan mendesak pemerintah untuk mengakui pernikahan sesama jenis sesegera mungkin.





Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : R Merah
Proudly powered by R Merah
Copyright © 2011. R Merah - All Rights Reserved
Template Design by Raa Pramuja Published by Adam Pramuja